Musim NPFL sejauh ini: membicarakan Liga Sepak Bola Profesional

Nigeria mencapai titik tengahnya, KweséESPN memeriksa berita utama untuk menarik perhatian sejak kampanye dimulai. Abubakar Bala melakukan Darren Moore: Apa yang dilakukan oleh Bala Abubakar dari Kwara United dan Darren Moore dari West Bromwich Albion? Kedua pelatih berjuang dengan gagah berani melawan degradasi yang, pada satu tahap, muncul tak terelakkan. Seperti rekannya di Liga Premier, yang telah menghentikan kekalahan Baggies dengan gaya, Bala, dalam waktu kurang dari enam minggu, telah mencatat delapan poin dari tujuh pertandingan pembukaannya, membawa Harmony Boys dari dasar klasemen.

Mereka masih dalam bahaya, tetapi ini mewakili peningkatan dalam bentuk untuk Kwara United, yang hanya berhasil 11 poin dari 12 pertandingan sebelum Bala tiba. Mantan pelatih Niger Tornado telah memulihkan kepercayaan diri pada unit, merekam hanya satu kerugian pada masanya, dan juga mengamankan kemenangan mengesankan melawan Panji-Pilar kelas berat. Tidak seperti Moore, yang masih tampak ditakdirkan untuk masuk ke Championship, Bala memiliki 19 pertandingan untuk memastikan United tidak keluar dari NPFL.

Kampanye Lokosa yang luar biasa: Sedikit atau tidak ada yang diketahui tentang Junior Lokosa, setidaknya di atas penerbangan, 12 bulan yang lalu. Pemain berusia 24 tahun itu bergabung dengan Pilar Kano selama bursa transfer musim lalu musim lalu dari tim lapis ketiga First Bank FC, dan hanya skuad lain dalam bayangan Gambo Mohammed. Sementara para pakar liga di awal musim memberi tip kepada mitra pemukira Pilarnya, Nyima Nwagua, untuk menantang untuk sepatu emas, Lokosa membuat pernyataan yang berani dengan membuka akunnya pada akhir pekan pembukaan musim di Katsina. Yang terjadi selanjutnya adalah lari yang luhur. Dia telah mencetak 10 gol pada matchday 11, dan telah melihat dengan pasti di jalur untuk memecahkan rekor 23 gol untuk sebagian besar gol yang dicetak dalam satu musim NPFL.

Hingga saat ini, Lokosa memiliki 16 gol dari 18 pertandingan, dan tampaknya tidak terbebani oleh beban harapan, seperti yang ia katakan kepada Kwes√©ESPN. “Saya kurang memikirkan tentang catatan itu,” lanjutnya. “Aku hanya berusaha membuat diriku bahagia dengan mencetak gol.” Judul favorit berjuang di jalan: Pada awal kampanye liga domestik, trio Pilar Kano, Akwa United dan Plateau United digembar sebagai favorit judul karena kekuatan keuangan mereka, rekrutmen dan pengalaman. Juara tujuh kali Enyimba dianggap orang luar untuk gelar di tengah-tengah kekhawatiran bahwa mereka bisa berjuang untuk menggabungkan tugas Piala Konfederasi dan Piala FAF.

Mengecewakan, para pemain kelas berat seharusnya gagal dalam permainan tandang di kampanye ini, mengelola dua kemenangan di jalan setelah menggabungkan semua hasil empat tim hingga saat ini. Juara bertahan Plateau United dan Akwa United masing-masing mencatat kemenangan di Nasarawa United dan Niger Tornado masing-masing, tetapi lari tandus yang membentang ke enam pertandingan langsung telah membuat Promise Keeper gagal mencetak gol dalam perjalanan tandang mereka. Enyimba telah memenangkan yang terbaik dari banyak, meskipun mereka belum memenangkan pertandingan tandang, dan Gajah Rakyat telah mengambil tujuh tarikan jauhnya, rekor terbaik kedua divisi setelah Bintang Lobi.

Pahlawan tanpa tanda jasa Lobi Stars: Solomon Ogbeide secara profesional telah melakukan tugas manajerialnya di Lobi Stars, membangun sisi yang lebih bergantung pada kerja tim daripada kecerdasan individu. Meskipun peran yang dimainkan oleh top skorer musim lalu Anthony Okpotu, Samad Kadiri telah meningkat, mencetak tujuh gol, sementara Olufemi Kayode memimpin perlombaan untuk Golden Glove dengan delapan clean sheet dan terus bertambah. Dengan keunggulan tiga poin di puncak klasemen, meraih dua kemenangan tandang di Enugu Rangers dan Heartland, dan sembilan poin secara total di jalan, penampilan Lobi sederhana di jalur untuk meraih gelar liga pertama dalam hampir dua dekade. Bisakah mereka mempertahankan bentuk halus mereka selama paruh kedua kampanye.

Baca Juga :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*